1 Oktober, Kanada Rayakan Bulan Sejarah Islam 

247
PM Kanada Justin Trudeau

Ottawa, Muslim Obsession – Bulan Sejarah Islam (Kanada) dan Bulan Warisan Islam (Ontario) dimulai pada tanggal 1 Oktober 2019, saat masjid dan pusat Islam menyelenggarakan berbagai acara untuk merayakan budaya Islam.

Dilansir Muslim Link, Selasa (1/10/2019) di seluruh negeri, pusat-pusat Islam, masjid, dan dewan sekolah mengadakan pameran, ceramah, lokakarya, dan pemutaran film untuk menandai bulan itu.

Di Ottawa, acara akan dimulai pada 1 Oktober dengan pemutaran publik film dokumenter CBC POV 14 & Muslim secara gratis. Pada 8 Oktober, Pusat Studi Islam Universitas Carleton akan menyelenggarakan acara bertajuk Humanisasi Muslim and Islam Post 9/11.

Sedangkan Kingston akan menandai bulan Sejarah dengan pemutaran film Wajd: Songs of Separation dan juga film keluarga Bilal: A New Breed of Hero. Selain itu, Toronto akan merayakan bulan dengan program acara yang diselenggarakan oleh Dewan Sekolah Distrik Toronto, pusat Teater, Layanan Polisi, Perpustakaan Umum, ISNA Kanada, dan lainnya.

Acara lain juga akan diselenggarakan di Vancouver dan London. Untuk diketahui, Muslim adalah komunitas agama yang paling cepat berkembang di Kanada, menurut badan statistik negara itu, Statistics Canada.

Secara historis, populasi Muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama dekade terakhir – dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011. Muslim mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here