GNPF-Ulama Sodorkan Aa Gym dan Arifin Ilham, Ini Tanggapan PKS

64
GNPF OK
Sekitar 600 ulama dan tokoh nasional dari seluruh tanah air akan hadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar GNPF Ulama di Hotel Menara Peninsula Jakarta, 27-29 Juli 2018. (Foto: Edwin B/Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Ulama Yusuf Martak menyodorkan nama Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Arifin Ilham untuk dipilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menanggapi hal itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik keputusan yang diberikan GNPF-Ulama menyodorkan nama Ustadz Arifin Ilham dan Ustadz Aa Gym sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Menurut Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal kedua tokoh tersebut kerap kali memberikan pencerahan kepada partainya itu, “kita sambut gembira karena nasihat ulama yang utama. Nama yang diajukan (Aa Gym dan Arifin Ilham) juga guru kami di PKS yang memberi pencerahan selama ini,” katanya di Gedung DPP PKS, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ia menyebut kedua nama tersebut bakal diperjuangkan dalam musyawarah PKS dengan mitra koalisinya selain nama-nama hasil ijtima ulama yakni Ustadz Abdul Somad dan Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

“Kita senang dan tentu akan ikut sertakan untuk dibicarakan sesegera mungkin,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua GNFP Ulama Yusuf Martak menyodorkan nama Aa Gym dan Arifin Ilham untuk dipilih Prabowo sebagai cawapres.

Menurut Yusuf, kedua nama tersebut masih bisa dipertimbangkan oleh Prabowo Subianto karena masih ada kemungkinan waktu pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum diperpanjang.

“Masih bisa kalau tidak daftar besok kan akan diperpanjang waktunya di KPU untuk masa pendaftarannya,” katanya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here