Fenomena Lepas Jilbab Ala Rina Nose: Ingatkan dan Doakan!

207
Rina
Rina Nose

MuslimObsession.com – Rina Nose, komedian sekaligus presenter, belakangan menyita perhatian publik. Keputusannya melepas jilbab yang telah ia kenakan sejak 12 September 2016 silam, sontak mengagetkan masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam.

Publik mengetahuinya untuk kali pertama kali pada tanggal 9 November 2017, saat Rina mengunggah foto tanpa jilbab di akun Instagram pribadinya @rinanose16.

Foto hitam putih dengan caption yang sama seperti pertama kali ia mengunggah foto dirinya mengenakan jilbab langsung menjadi perbincangan hangat. Beragam komentar langsung bermunculan.

Berikut adalah caption yang ditulis Rina dalam unggahan fotonya:

“Dengan nama Allah, Kekuatan hidayah, memulai kembali. Tidak terlambat. Pengalaman, Kepahitan, Kebahagiaan, Kemarahan, Kesedihan, Kesenangan, Kebenaran, Kesalahan, Dosa, Do’a, Pencarian, Rasa syukur, Kesadaran diri, Pertanyaan, Kerapuhan jiwa, Rasa cinta, Pergolakkan batin, Petualangan batin, Rekayasa pikiran, Kekuatan pikiran, Pencarian ilmu, Perjalanan hidup, Segala kemungkinan, Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati).

Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah.

Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu.

Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan.”

Dari isi caption tersebut, terlihat sudah menjadi keputusan akhir ia memilih untuk melepas jilbab. Entah apa yang sudah ia alami sehingga berani mengambil keputusan tersebut.

1
2
3
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here