Zara Mohammed Terpilih jadi Sekjen Wanita Pertama MCB

291

Muslim Obsession – Dewan Muslim Inggris (MCB) pada Ahad (31/1/2021) memilih sekretaris jenderal wanita pertama setelah pemungutan suara selesai minggu ini.

Zara Mohammed dipilih oleh afiliasi MCB, mengalahkan kandidat lainnya seperti Ajmal Masroor, seorang imam dan penyiar populer.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh MCB, Mohammed berkata, “Visi saya adalah terus membangun badan yang benar-benar inklusif, beragam dan representatif; yang didorong oleh kebutuhan Muslim Inggris untuk kebaikan bersama.”

“Terpilih sebagai Sekretaris Jenderal wanita pertama adalah suatu kehormatan dan saya berharap ini akan menginspirasi lebih banyak wanita dan orang muda untuk maju mengambil peran kepemimpinan. Mereka adalah masa depan organisasi ini dan masyarakat kita.”

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Rusia Tunjuk Seorang Wanita jadi Masinis

Dilansir Daily Sabah, Mohammed menggantikan Sekretaris Jenderal Harun Khan yang telah menyelesaikan masa jabatan empat setengah tahun di organisasi tersebut.

Mohammed sebelumnya menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal untuk MCB dan memegang gelar master dalam Hukum Hak Asasi Manusia. Dia juga seorang konsultan pelatihan dan pengembangan.

Dewan Muslim Inggris adalah organisasi payung Muslim demokratis terbesar di Inggris Raya, yang mewakili masjid, sekolah, dan lembaga dari seluruh negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here