Zaman Semakin Modern, Global Wakaf Luncurkan Warung Wakaf

540
Global Wakaf resmi meluncurkan Warung Wakaf (Foto: Detik)

Jakarta, Muslim Obsession – Zaman semakin berkembang seiring inovasi-inovasi baru yang terus tumbuh. Tidak terkecuali dalam hal wakaf, kini masyarakat bisa menyalurkan wakaf melalui sebuah warung modern yang bernama Warung Wakaf.

Bukan sembarang warung, peluncuran Warung Wakaf ini agar masyarakat bisa mengelola uang wakaf mereka dengan pendekatan bisnis. Demikian dikatakan Presiden Global Wakaf Imam Akbari di JCC, Jumat (9/11/2018).

Imam menjelaskan Warung Wakaf hadir untuk memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan usaha retail berbasis wakaf. Aset wakaf dikelola secara produktif dengan pendekatan ekonomi kerakyatan di bidang pertanian, peternakan, dan kewirausahaan.

“Hasil keuntungannya adalah untuk kesejahteraan maukuf alaih (penerima manfaat wakaf). Sementara pokoknya tetap ada dan itu bisa terus kita kembangkan di berbagai cabang,” jelasnya.

Lebih lanjut Imam juga menjelaskan bahwa lahirnya Warung Wakaf tidak terlepas dari keadaan warga Lombok di masa pemulihan pascabencana yang mana kondisi ekonomi masyarakat ikut terpuruk.

“Idealisme Global Wakaf melalui penguatan bisnis retail bertemu dengan kebutuhan masyarakat di wilayah terdampak bencana, maupun di wilayah yang masih membutuhkan penguatan ekonomi. Ini yang sedang kami wujudkan, memulihkan perekonomian warga dengan pengelolaan bisnis retail berbasis wakaf,” ungkapnya.

Hingga saat ini outlet Warung Wakaf sudah tersebar di beberapa kabupaten di Lombok. Sejalan dengan itu Warung Wakaf juga akan hadir di wilayah terdampak bencana lainnya, seperti Palu, sekaligus sejumlah daerah lainnya di Jabodetabek dan Blora.

Sebagai informasi, selain dihadiri Presiden Global Wakaf Imam Akbari dan Presiden Direktur PT Hdro Perdana Retailindo Syahru Aryansyah.m, hadir pula MM Co-Founder and Vice President Bank Wakaf Bambang Kuswijayanto dan VP Bank Wakaf Singapura Khaifi.
(Vina)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here