Yuk, Plesiran ke Xi’an, Kota Wisata Ramah Muslim di China

922
Bell Tower Xian (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Berwisata di salah satu kota yang mayoritas muslim tentu sangat menyenangkan. Apalagi saat sedang berada di negara lain yang memiliki kota yang sangat indah dan masyarakat yang ramah.

Tak terkecuali di China. Di Negeri Tirai Bambu ini terdapat sebuah tempat wisata Muslim yang berada di Kota Xi’an, Provinsi Shaanxi.

Kawasan wisata yang terletak di Jalan Pusat Budaya Muslim Bei-Yuan-Men ini memiliki sebuah jalan khusus bagi pejalan kaki yang melingkar sepanjang kurang lebih 1.100 meter.

Di sini, wisatawan dapat menikmakti kuliner yang seluruhnya dijamin halal dan disajikan di pinggir-pinggir jalan maupun di restoran-restoran dengan arsitektur bergaya zaman kejayaan Dinasti Ming dan Qing.

Sepanjang jalan tersebut, para pelancong dapat menikmati bagaimana pramusaji yang mengenakan busana Muslim dan Muslimah dengan gaya Cina yang khas. Mereka mendemonstrasikan cara membuat makanan yang unik, seperti gula-gula dan menyayat daging domba yang digantung di depan restoran mereka.

Saat mulai terasa lapar, anda dapat memilih restoran sesuai selera dengan sangat mudah, karena di sana banyak yang menyajikan berbagai makanan seperti bubur manis yang terbuat dari nasi dan kacang-kacangan, daging domba goreng, pangsit, bakmi dingin, ketan yang ditaburi dengan manisan kurma dan masih banyak lagi.

Selesai santap siang, pelancong dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan menikmati suasana keramaian pasar yang menjajakan bermacam makanan dan minuman serta berbagai jenis cinderamata berupa pakaian, kerudung, tas, boneka, gantungan kunci, hiasan magnit pintu lemari pendingin, miniatur bangunan bersejarah dan patung terakota (terracotta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here