YouTube Tolak Iklan Bermuatan Politik, Alkohol dan Judi

64

Muslim Obsession – YouTube Alphabet Inc tidak akan lagi mengizinkan iklan politik atau pemilu di tempat masthead yang didambakan di bagian atas beranda situs atau iklan untuk alkohol, perjudian, dan obat resep, katanya pada Senin (14/6/2021).

Dalam email kepada pengiklan, dilihat oleh Reuters, YouTube mengatakan perubahan yang dibangun berdasarkan langkahnya tahun lalu untuk menghentikan semua iklan masthead sehari penuh.

Dikatakan bahwa YouTube telah menghentikan reservasi sehari penuh seperti yang dicadangkan oleh Presiden Donald Trump saat itu untuk mendominasi berandanya pada Hari Pemilihan 2020, dan menggantinya dengan format yang lebih bertarget.

“Kami secara teratur meninjau persyaratan periklanan kami untuk memastikan mereka menyeimbangkan kebutuhan pengiklan dan pengguna,” kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan melalui email, dilansir Arab News.

“Kami percaya pembaruan ini akan didasarkan pada perubahan yang kami buat tahun lalu pada proses reservasi masthead dan akan menghasilkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna,” tambah mereka.

Google mengatakan bahwa perubahan pada unit iklannya yang paling menonjol, yang pertama kali dilaporkan oleh Axios, segera berlaku.

Google menghentikan sementara iklan politik sama sekali di sekitar pemilihan presiden AS dan sekali lagi menjelang pelantikan Presiden Joe Biden pada Januari tahun ini, mengutip kebijakannya atas peristiwa sensitif.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here