Yenny Wahid Kenakan Kaos Tulisan Arab Pegon ‘Tetap Jokowi’

851
Yenny Wahid (Foto: Detik)

Bangkalan, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo ditemani Yenny Wahid dalam kegiatan keliling Jawa Timur.

Putri almarhum Gus Dur tersebut berpenampilan kasual dengan mengenakan kaos hitam. Namun, ada yang menarik dari kaos yang dikenakan dirinya.

Jika diteliti secara seksama, tulisan itu merupakan bentuk tulisan Arab Pegon, yang terbaca ‘tetap Jokowi’.

Tulisan arab berwarna emas itu terletak di dada. Ketika Yenny menaiki podium, tulisan tersebut nampak sangat jelas.

Yenny Wahid naik panggung untuk deklarasi ulama Madura mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Di depan audien, Yenny bercerita soal pria kurus.

“Ada seorang laki-laki kurus menaiki kapal perang. Kapal itu berlayar melewati Perairan Natuna. Apa yang dilakukan laki-laki itu? Dia hanya mengambil air wudu di samudera yang luas. Apa itu maknanya. Makna adalah tekad beliau sebagai pemimpin negara untuk menegakkan teritorial bangsa kita,” kata Yenny saat deklarasi ulama Madura untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Gedung Serba Guna Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Laki-laki kurus itu merujuk kepada Joko Widodo, presiden sekaligus capres petahana. Meski kurus, Jokowi disebut Yenny memiliki mental kuat menghadapi fitnah dan cercaan.

“Pak Jokowi kelihatannya kurus, nggak kayak saya yang gemuk. Tetapi beliau betul-betul rojul qawiyyun, kuat bukan dari badannya, tapi mentalnya. Tapi beliau banyak difitnah, dibilang antek asing, antek aseng,” ujarnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here