Yang Menarik dari Waktu Subuh Menurut Hotman Paris

189

Jakarta, Muslim Obsession – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ternyata punya kebiasaan bangun subuh. Meski aktivitasnya sangat padat, Hotman mengaku selalu rajin bangun subuh untuk melakukan pekerjaan.

Hal ini menjadi perhatian bagi Ustadz Abdul Somad (UAS). UAS pun menanyakan kepada Hotman dalam diskusi virtualnya yang ditayangkan di akun youtube Ustadz Abdul Somad Official, Sabtu (13/6/2020).

“Apa yang menarik tentang bangun subuh?” tanya UAS ke Hotman Paris.

Mendapat pertanyaan itu, Hotman menjawab bahwa bangun subuh sudah menjadi kebiasaan yang sudah lama ia lakukan, sehingga tak ia merasa tidak ada paksaan. Bangun subuh kata dia, membuat otak kembali fres.

“Saya selalu dapat kasus. Sementara ratusan perkara masih pending di MA (Mahkamah Agung). Sehingga otak saya menjadi legal mind. Bahkan kalau saya berenang, maka saya bangun jam empat (subuh),” kata Hotman.

Hotman mengatakan, di kolam renang dia tak memikirkan artis cantik. Tetapi, memikirkan bagaimana perkara yang dia tangani.

“Karena terpaksa, karena kita terima honor, ada tanggung jawab. Akhirnya otak itu jadi terbiasa. Kelihatannya sudah, tapi menjadi enteng,” kata Hotman.

Hotman juga mengaku terbiasa ikut mendengarkan ceramah subuh, termasuk ceramah dari UAS. Suatu pagi di bulan Juli 2019 lalu, Hotman Paris tertegun pada isi ceramah keutamaan shalat subuh dari Abdul Somad yang membuatnya tertarik mengunggah ke Instagram.

Berawal dari diberikan gelar Gus Lora oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Hotman juga kerap mengingatkan netizen (warganet) untuk shalat subuh.

Hotman Paris Hutapea mengaku respek kepada UAS terkait ceramah-ceramah yang disampaikannya. Menurutnya, ceramah UAS mengandung banyak makna. “Aku suka ceramah Beliau ini!!! Selalu dalam maknanya! (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here