Wujudkan Baiti Jannati, Rumah Bersih dan Higienis dengan Sahaja

1000
Yuliana Safriani, Senior Brand Manager Dishwash, PT Unilever Indonesia, Tbk.

Muslim Obsession – PT Unilever Indonesia, Tbk. mengeluarkan brand home care Sahaja untuk mewujudkan niat “Menjadikan Rumah Bersih Higienis Penuh Makna”. Peluncuran produk dilakukan pada Selasa (28/4/2020).

Melalui #NawaituSahaja, Sahaja mengajak masyarakat agar dapat mentransformasi kegiatan membersihkan rumah menjadi suatu bentuk ibadah yang sarat dengan nilai-nilai keIslaman dan kebaikan.

Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah subhanahu wa ta’ala, rumah yang bersih dan sehat tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman, namun juga dapat meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah.

“Setiap keluarga pastinya ingin mewujudkan rumah sebagai surga atau ‘Baiti Jannati’; tempat yang dapat menjadi ladang pahala dengan melakukan berbagai kebaikan guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Mewujudkan Baiti Jannati dapat diawali dengan menjaga kebersihan rumah. Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, rumah yang bersih tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit sehingga mereka dapat hidup dengan nyaman, namun juga meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah,” ujar Senior Brand Manager Dishwash, PT Unilever Indonesia, Tbk. Yuliana Safriani dalam rilisnya, Jumat (1/5/2020).

Terlebih di tengah kondisi seperti saat ini, menurutnya, dimana seluruh anggota keluarga sangat dianjurkan untuk tinggal di rumah. Menciptakan Baiti Jannati melalui kebersihan rumah menjadi semakin bermakna karena faktanya rumah yang bersih adalah tempat beribadah dan berlindung yang paling aman dari berbagai ancaman penyakit.

Berkaitan dengan hal ini, Sahaja pun mewujudkan makna tersebut dalam logonya yang bertuliskan kaligrafi bahasa Arab dan bila dilafalkan yaitu Nadhif, yang memiliki arti bersih.

(Kiri–Kanan) Empat lini produk Sahaja, yaitu: cairan pembersih higienis (digunakan untuk merendam, sebelum mencuci peralatan shalat dan sajadah dengan deterjen), cairan pembersih lantai, sabun pencuci piring, dan spray higienis (untuk disemprotkan pada peralatan shalat dan sajadah).

Beberapa langkah #NawaituSahaja yang dimiliki Sahaja pada produknya ini dikembangkan berdasarkan “4 PILAR KEBAIKAN” yang sesuai dengan nilai-nilai ke-Islaman dan kebaikan, yaitu:

Berbagi untuk sesama

Untuk setiap pembelian produk Sahaja, maka konsumen otomatis men-shadaqahkan 2,5% dari penjualan bersih produk tersebut untuk mereka yang membutuhkan. Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, shadaqah yang terkumpul akan dikumpulkan dan disalurkan secara berkala untuk membantu kesuksesan “Pos Sehat Sahaja”.

Selain itu, Sahaja juga akan membantu meningkatkan kebersihan dan kehigienisan ratusan pesantren yang tersebar di wilayah Indonesia hingga 2021 nanti, sehingga seluruh penghuninya dapat menjalankan ibadah dan kegiatan belajar mengajar dengan lebih aman dan nyaman.

Ramah lingkungan

Bahan surfaktan untuk produk Sahaja sabun pencuci piring dan bahan pewangi untuk Sahaja cairan pembersih lantai didapatkan dari sumber yang berkelanjutan dan mudah terurai. Selain itu, botol kemasan Sahaja sabun pencuci piring juga dibuat menggunakan plastik hasil daur ulang dan juga dapat didaur ulang.

Sesuai untuk keluarga

Sahaja memberikan perlindungan higienis dan tidak mengandung bahan yang tidak diperlukan untuk fungsional produk. Selain itu, rumah yang bersih dan higienis berkat Sahaja akan menjadikan keseharian dan kegiatan beribadah keluarga menjadi lebih bermakna.

Diproduksi secara halal

Sahaja diproduksi menggunakan bahan‐bahan yang 100% halal, di tempat produksi yang telah memiliki sertifikasi halal pula. Sertifikasi ini memudahkan konsumen untuk tidak memiliki keraguan dalam memilih produk yang sesuai dengan ajaran Islam (Halalan Thayyiban).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here