Wow! Miliarder Inggris Ini Akan Bangun Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa

58

Muslim Obsession – Issa bersaudara, yang merupakan salah satu orang terkaya di Inggris, telah mengungkapkan rencana untuk membangun pemakaman Muslim terbesar di Eropa di sebidang tanah besar di Inggris utara.

Issa Memorial Gardens akan dibangun di sebelah barat kota Blackburn – yang memiliki populasi Muslim yang cukup besar – dan akan mencakup ruang yang setara dengan sekitar 40 lapangan sepak bola, atau 82 hektar.

Tanah itu akan memiliki ruang untuk 35.000 plot pemakaman — 25.000 lebih banyak dari The Garden of Peace di London, yang saat ini merupakan pemakaman Muslim terbesar di Eropa. Tempat itu juga akan memiliki 663 tempat parkir.

Zuber dan Mohsin Issa baru-baru ini menjadi berita utama karena membeli saham di salah satu jaringan supermarket terbesar di Inggris, ASDA.

Yayasan amal Issa, yang mengelola rencana pemakaman, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kebutuhan akan petak pemakaman Muslim di Barat Laut Inggris telah menjadi kritis, situasi yang diperburuk oleh Covid-19.

BACA JUGA: Keren! Dua Miliarder Muslim Ambil Alih Supermarket Raksasa ‘Asda’ di Inggris

Usulan itu adalah masalah kepentingan publik bagi komunitas Muslim dan sangat penting secara strategis untuk wilayah Barat Laut.

“Proposal tersebut sedang dalam tahap aplikasi, dan jika berhasil akan melayani komunitas Muslim di wilayah tersebut untuk 50-100 tahun ke depan,” kata yayasan tersebut, yang didirikan pada tahun 2016 sebagai badan amal nirlaba, dilansir Arab News, Kamis (25/11/2021).

Dijanjikan bahwa jika rencana disetujui dan pemakaman dibangun, setiap keuntungan yang diperoleh dari penyediaan layanan akan langsung dimasukkan kembali ke pemakaman untuk menyediakan layanan pemakaman.

Tidak ada direktur atau sukarelawan yang akan mendapat untung dari pemakaman.

Awal tahun ini, sebuah rencana oleh Issa Foundation untuk membangun masjid senilai $6,9 juta di Blackburn juga telah disetujui.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here