Wow! Gim PUBG Dituduh Mengubah Anak Menjadi Psikopat

588

Kecanduan video gim secara umum menjadi keprihatinan yang terus meningkat, meskipun di luar India, sebagian besar kecemasan seputar masalah ini tidak ditujukan pada PUBG.

Sementara PUBG tampaknya menjadi permainan pertempuran royale yang dominan di India, Fortnite jauh lebih populer di tempat lain di dunia, dan telah banyak berbagi kisah kecanduan aneh yang terkait dengannya. Salah satu contoh yang lebih ekstrem melihat seorang gadis muda dirawat di rehabilitasi karena kecanduan Fortnite.

Kecanduan video gim bukanlah fenomena baru, tetapi laporan tentang itu tampaknya semakin meningkat. Tidak jelas apakah sifat gim battle royale hanya membuat mereka lebih adiktif daripada gim lainnya, atau apakah kecanduan gim tidak seperti yang dilaporkan di masa lalu.

Baca Juga:

Kaji Fatwa Haram PUBG, MUI Sebut Paling Lama Satu Bulan

Kemenkominfo Siap Blokir Gim PUBG

Bagaimanapun, industri gim terus tumbuh dan tampaknya semakin besar setiap tahun, yang berarti lebih banyak orang bermain gim daripada sebelumnya, sehingga ada lebih banyak peluang bagi orang untuk menjadi kecanduan permainan daripada di masa lalu.

Apa pun masalahnya, jelas bahwa perlu dilakukan lebih banyak penelitian tentang kecanduan gim guna menentukan cara yang tepat untuk mendiagnosis gangguan serta mengobatinya.

Namun terbukti hingga sejauh ini, tampaknya psikiater memperlakukan kecanduan gim sama dengan kecanduan narkoba, dan tidak jelas apakah itu cara terbaik untuk menanganinya atau tidak.

Sementara itu, akan menarik untuk melihat apakah pemerintah lain terutama Indonesia akan bereaksi seperti yang dilakukan India terhadap Arena Pertempuran PlayerUnknown, dan mulai melarang gim tertentu secara langsung. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here