Wow! Gim PUBG Dituduh Mengubah Anak Menjadi Psikopat

556
PUBG Ancam mental anak (Foto: gamerant.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Baru-baru ini, Game atau Gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) menjadi buah bibir tidak hanya di Indonesia, namun di negara lain seperti India.

Dikutip dari gamerant.com, Jumat (29/3/2019) asosiasi mahasiswa di negara tersebut bahkan menyebut kecanduan PUBG lebih buruk daripada kecanduan narkoba. Apalagi pemerintah diduga sudah mulai menangkap orang-orang hanya karena bermain gim.

Penghinaan bagi PUBG dan pengaruhnya yang nyata pada orang-orang di India menjadi sangat ekstrem sehingga sebuah publikasi India kini menuduh permainan itu dapat mengubah anak-anak menjadi psikopat.

Dalam sebuah artikel baru-baru ini yang diterbitkan oleh Navbharat Times, publikasi itu mengatakan, “Ada konsekuensi berbahaya pada gim ini. Banyak anak kehilangan keseimbangan mental mereka.”

Baca Juga:

PUBG Akan Diharamkan Jika Mudaratnya Lebih Besar

Ini Tiga Catatan MUI Terkait Game PUBG

Navbharat Times kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa anak-anak nyaris menjadi manorogi, yang merupakan kata dalam bahasa Hindi yang artinya psikopat.

Meskipun, di sisi lain mereka mengakui mengklaim PUBG berdampak membuat anak menjadi psikopat adalah berlebihan. Namun bukan tanpa alasan, mereka membenarkan bahwa ada beberapa perilaku aneh yang terkait dengan permainan baku tembak tersebut.

Misalnya, ada posting Facebook yang viral yang mengklaim seorang pria meninggalkan istrinya yang sedang hamil karena kecanduan PUBG, dan ada juga insiden yang dilaporkan di mana seorang anak Tionghoa terbunuh melompat dari sebuah gedung dalam upaya untuk meniru PUBG.

Ada insiden yang kurang spesifik di India sendiri, atau setidaknya sangat sedikit yang telah dipublikasikan, tetapi terlepas dari itu, 16 orang kini telah ditangkap karena bermain gim. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here