Wow, Asyiknya Liburan di Kampung Inggris Sawangan

2054
Kampung Inggris Sawangan 5
Peserta Super Camp Program di Kampung Inggris Sawangan. (Foto-foto: KIS)

Depok, Muslim Obsession“Libur tlah tiba, libur tlah tiba, Hore, hore! Libur tlah tiba, libur tlah tiba, Hatiku gembira!”

Lagu yang didendangkan Tasya Kamila itu seolah menjadi lagu wajib saat liburan tiba. Lagu itu juga sepertinya mewakili kegembiraan siswa-siswi SD hingga perguruan tinggi.

Namun kini, libur tak melulu diisi jalan-jalan untuk memanjakan mata di tempat wisata lokal maupun luar negeri. Variasi liburan saat ini banyak tersedia dengan gabungan aktivitas wisata dan belajar. Keduanya dijalankan bersamaan dalam sebuah kegembiraan.

Ya, konsep itu rupanya yang bakal Anda temukan saat menengok Kampung Inggris Sawangan (KIS). Di sini anak-anak SD hingga SMA bisa berwisata sekaligus belajar bahasa Inggris untuk mengisi waktu liburan.

Kampung Inggris Sawangan 1

Kampung Inggris Sawangan 4

Menurut Ketua KIS, Yadhien Hasan, liburan kali ini pihaknya menyediakan Super English Camp pada 23-24 Desember 2017.

“Program tersebut kali ini diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP. Selain belajar bahasa Inggris, peserta juga mengikuti berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti berkuda, memanah, dan bermain rakit,” kata Yadhien, Rabu (20/12/2017).

Kampung Inggris Sawangan 3

Kampung Inggris Sawangan 2

Dilansir situs resminya, KIS menerapkan sistem student center, dimana siswa dimotivasi untuk aktif berbahasa Inggris. Fase pembelajaran yang harus dijalani di antaranya menghadiri, melihat, mendengarkan, mengikuti, mengulangi, dan mempraktikkan.

Selain Super English Camp yang dilaksanakan pada waktu liburan, KIS yang beralamat di Jln. Muchtar Raya, Gang Poncol Sawangan Lama Depok, Jawa Barat ini memiliki dua program lainnya, yaitu Regular Program dan In-House Training.

Khusus program Super English Camp, peserta mengikutinya dengan cara boarding atau mondok di kawasan KIS selama waktu yang ditentukan panitia.

Anda tertarik? Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, Anda dapat menelusuri situs resmi KIS di sini. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here