Wonderful Indonesia Hadir di Amerika Serikat

112
Wonderful Indonesia antara lain dipromosikan di badan bis-bis di New York, Amerika Serikat.

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat ini tengah gencar mempromosikan objek-objek wisata unggulan di berbagai daerah untuk memenuhi target 18 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Indonesia pada 2019.

Promosi yang digencarkan Kemenpar juga termasuk event-event kesenian, kebudayaan, olahraga, kuliner, dan lain sebagainya.

Salah satu terobosan yang dilakukan Kemenpar adalah mempromosikan branding pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, di dua kota besar yang ada di Amerika Serikat (AS), yakni New York dan Los Angeles.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan, Wonderful Indonesia terpasang di beragam media dan ruang publik yang ada di negeri Paman Sam itu.

“Potensi wisatawan yang ada di AS harus dioptimalkan. Untuk itu Wonderful Indonesia hadir di sana. Dengan memanfaatkan media yang tersedia di ruang publik, kami yakin cara ini akan efektif. Ingatan publik di sana selalu melekat dengan destinasi di Indonesia,” ujar Nia melalui keterangan persnya, Rabu (10/7/2019).

Pergerakan wisatawan asal negeri Paman Sam memang kompetitif. Pada 2018 arus wisatawan AS mencapai 387.295 orang. Jumlah tersebut tumbuh 12,3 persen dari rentang tahun sebelumnya. Sedangkan sepanjang 2017 pergerakan wisatawan dari AS sekitar 344.766 orang.

Nia menjelaskan, pasar wisatawan asal AS memang menjanjikan bagi Indonesia. Selain New York dan Los Angeles, Seattle dan Houston, jadi pasar wisatawan yang potensial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here