WMI Mulai Distribusikan Hewan Qurban di Wilayah Bencana dan Terisolir

400

Bengkulu, Muslim Obsession – Lembaga Sosial Kemanusiaan Wahana Muda Indonesia (WMI) Hari ini mulai mendistribusikan hewan kurban di wilayah bencana dan terisolir.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha 1440 H tahun ini, WMI dapat kembali menyalurkan amanah kurban ke sejumlah lokasi bencana dan terisolir di Indonesia,” kata Ketua WMI Handriansyah di Kota Bengkulu, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Handriansyah, Tebar Qurban ini merupakan program yang diselenggarakan setiap tahun oleh lembaga yang dipimpinnya. Adapun hewan kurban ini dihimpun dari sejumlah donatur dan lembaga Mitra WMI atau pengkurban yang selama ini peduli dan berempati dengan program-program yang dijalankan oleh WMI.

“Untuk Sulawesi Tengah, Hewan kurban kita distribusikan di wilayah bencana yang selama ini dibina oleh WMI, baik di Palu, Sigi dan Donggala,” jelas Handriansyah.

Untuk wilayah Kabupaten Sigi dan Donggala, WMI mendistribusikan hewan kurban pada masjid yang dibangun kembali oleh WMI, yakni Masjid Al-Hidayah Salua, Masjid Al-Haq dan Masjid Nurul Huda.

“Harapan kami dalam program Tebar Qurban ini, warga korban bencana dapat kembali tersenyum dan terbantu dengan adanya kurban di daerah mereka, dan kurban yang diamanahkan melalui WMI benar-benar tepat dan bermanfaat,” urainya.

Selain di Sulawesi Tengah, WMI juga mendistribusikan hewan kurban di Lombok, Banten, Bengkulu juga di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here