WMI Donasikan Buku ke Daerah Pelosok

433
MDA 2
Wahana Muda Indonesia (WMI) menyerahkan bantuan buku dan Al-Quran ke MDTA Darussalam Bengkulu Selatan, Senin (4/3/2018).

Bengkulu Selatan, Muslim Obsession – Wahana Muda Indonesia (WMI) menyerahkan bantuan buku dan Al-Quran ke MDTA Darussalam yang terletak di Desa Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu Selatan pada Senin (4/3/2018).

Ribuan buku dengan berbagai judul dan tema tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum WMI Handriansyah didampingi oleh Ketua WMI Propinsi Bengkulu Dempo Xler dan sejumlah kader relawan WMI kepada kepala madrasah & pengurus MDTA Darussalam yang membina sebanyak 150 santriwan/santriwati.

Handriansyah mengatakan, program “Gerakan tebar buku untuk Generasi di Pelosok Negeri” tersebut bekerja sama dengan penerbit kelompok Agromedia Group yang menyumbangkan ratusan judul buku baik umum, agama, pendidikan, life skill, motivasi, dan lainnya.

“Alhamdulillah Penerbit Agromedia mendukung kegiatan ini, dan menyumbangkan ratusan judul buku dengan berbagai judul. Program ini didukung juga oleh para donatur pribadi yang turut menyumbang buku-buku dan Al-Quran melalui WMI,” kata Handriansyah dalam rilis yang diterima Muslim Obsession, Rabu (7/3/2018).

Handriansyah menjelaskan bahwa program dan gerakan Tebar Al-Quran dan buku yang digagas oleh WMI ini dalam rangka memudahkan generasi muda di daerah pelosok mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta wawasan tambahan melalui buku-buku yang disumbangkan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada penerbit Agromedia, Forum Jurnalis Muslim (Forjim), TB Pustaka Tanah Air dan para pihak yang mendukung program tebar Al-Quran dan buku yang WMI lakukan, sehingga hari ini kita dapat mendistribusikannya secara langsung,” ujar Handriansyah.

“Insya Allah gerakan ini akan terus kami lakukan ke daerah-daerah pelosok lainnya. Untuk itu kami berharap kepada berbagai pihak untuk mau turut serta mendukung program ini dengan menyumbangkan buku-buku, baik baru maupun bekas yang bersifat keilmuan, wawasan, keahlian, umum dan agama melalui WMI,” sambungnya.

Sementara itu pihak penerbit Agromedia melalui Koordinator Pemasarannya, Aries, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung gerakan yang digagas dan dilakukan oleh WMI. Aries berpendapat kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan berpengaruh besar dalam meningkatkan minat baca generasi muda Indonesia di pelosok negeri.

“Gerakan literasi yang amanah adalah suatu bentuk partisipasi dan kepedulian pihak swasta dalam membangun Indonesia cerdas dan merata di berbagai pelosok Indonesia. Semoga donasi ini dapat membantu dan mendorong minat baca di Indonesia,” ucap Aries. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here