Wisata Gunung Fuji Sediakan Ruang Shalat dan Resto Halal

727

Untuk Tokyo 2020

Sylvans, sebuah restoran pembuatan bir mikro di Fujikawaguchiko, mulai menawarkan BBQ BBQ Selamat Datang Muslim ’pada Oktober tahun lalu. Restoran ini menambahkan hidangan barbekyu menggunakan daging bersertifikat halal ke dalam menunya.

“Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, kami menerima semakin banyak pertanyaan tentang makanan halal. Kami ingin terus melakukan upaya untuk meningkatkan tingkat kepuasan semua wisatawan dan membuat seluruh area tumbuh sebagai situs pariwisata internasional,” jelas Harunobu Kayanuma, manajer umum Sylvans.

Di belakang meningkatnya jumlah pengunjung Muslim ini terdapat lonjakan jumlah wisatawan dari negara-negara Muslim di Indonesia dan Malaysia. Para pejabat Jepang berharap jumlah mereka meningkat di tahun depan juga.

Menurut pemerintah prefektur Yamanashi, 47.990 orang Indonesia dan 42.680 orang Malaysia bermalam di prefektur pada tahun 2018, masing-masing naik 18% dan 55,5%, dari tahun sebelumnya.

Sejarah Islam di Jepang relatif singkat sehubungan dengan keberadaan agama yang sudah lama ada di negara-negara terdekat lainnya. Ada kesempatan terisolasi Muslim di Jepang sebelum abad ke-19.

Saat ini, umat Islam terdiri dari komunitas yang sebagian besar imigran, serta komunitas etnis Jepang yang lebih kecil. Pusat Penelitian Pew memperkirakan ada 185.000 Muslim di Jepang pada 2010.

Jepang adalah pasar halal yang baru tetapi berkembang pesat karena produsen negara itu mencari peluang baru di sektor halal dan berusaha untuk mencari pasar lokal dan internasional baru, terutama sekarang bahwa Jepang adalah tempat resmi yang ditunjuk untuk Olimpiade 2020, menarik atlet dan turis Muslim dari seluruh dunia.

Karena itu, untuk melayani peningkatan jumlah wisatawan Muslim, pemasok dan agen perjalanan di Jepang telah memperoleh sertifikasi halal dan menambah lebih banyak ruang shalat.

1
2
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here