Wisata Gunung Fuji Sediakan Ruang Shalat dan Resto Halal

691
Gunung Fuji (Foto: tensai-indonesia.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Daerah di bawah lereng utara Gunung Fuji yang terkenal di Jepang di Prefektur Yamanashi saat ini menjadi saksi meningkatnya upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi wisatawan Muslim yang jumlahnya meningkat.

“Ruang shalat ini akan membantu meningkatkan tingkat kepuasan pengunjung Muslim. Para wisatawan dapat menggunakan ruangan secara bebas selama jam buka taman, ”kata seorang pejabat Taman Hiburan Fuji-Q Highland di Fujiyoshida, dikutip Straits Times, Selasa, (26/3/2019).

Ruang shalat Muslim baru berukuran sekitar 16m persegi dibuka pada 4 Februari 2019. Ruang ini dibangun dengan merenovasi bagian dari ruang pertolongan pertama dan dilengkapi dengan spidol yang menunjukkan arah kiblat dan tempat wudhu.

Fujiyoshida terletak di kaki Gunung Fuji. Pusat Warisan Dunia Fujisan, sebuah pusat informasi bagi para wisatawan yang menuju Gunung Fuji dan Danau Lima Fuji, juga terletak di prefektur Yamanashi. Resor Salju Fujiten di Narusawa juga membuka ruang shalat tahun lalu. Upaya sedang dilakukan untuk menawarkan keramahan kepada wisatawan Muslim dalam hal pilihan makanan.

Selain itu, sebuah restoran di Oshino Shinobi no Sato, fasilitas wisata yang menampilkan ninja di Oshino, memperoleh sertifikasi halal pada 15 Februari yang dikeluarkan untuk fasilitas dan produk yang sesuai dengan hukum Syariah Islam.

1
2
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here