Waw! Ada 120.000 Lampu Terangi Masjidil Haram

58

Muslim Obsession – Sebanyak 120.000 unit penerangan menerangi Masjidil Haram, halaman, atap, dan menaranya, membentuk pola pencahayaan unik yang menyerupai kalung.

Unit penerangan dengan ukuran dan bentuk yang luar biasa telah dibuat khusus untuk Masjidil Haram, mencerminkan minat pihak berwenang untuk mengembangkan dan meningkatkan fasilitas di Dua Masjid Suci.

Asisten Direktur Administrasi Umum Operasi dan Pemeliharaan Bidang Urusan Amer Bin Awad Al-Luqmani mengatakan bahwa unit penerangan didistribusikan di seluruh Masjidil Haram dan terhubung dengan stasiun kendali khusus.

Dilansir Saudi Gazette, Kamis (29/4/2021) Masjid ini memiliki 304 tempat lilin dengan berbagai bentuk dan ukuran pada perluasan Saudi kedua, di samping lebih dari 1.000 unit penerangan yang dipasang di kolom dan dinding luar Masjidil Haram.

Beberapa unit penerangan yang menerangi dengan kata Allah juga menerangi pilar atas dari lengkungan arsitektural di dalam masjid dan lorong-lorongnya.

Al-Luqmani juga mencatat bahwa unit penerangan menyebarkan cahaya mereka ke seluruh halaman dan menara Masjidil Haram dan atmosfer sekitarnya dengan daya 2.000 watt untuk setiap unit, menambah keindahan kesucian tempat itu.

Tim pemeliharaan dan tenaga teknis bertugas memeriksa setiap titik pencahayaan di dalam Masjidil Haram dan mengevaluasi efisiensinya secara konstan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here