Water Park AS Bolehkan Muslimah Pakai Burkini

77

Amerika Serikat, Muslim Obsession – Water Park di Amerika Serikat (AS) memberikan izin bagi muslimah yang ingin memakai burkini di kolam renang.

Setelah dua tahun berkampanye agar pakaian renang mereka yang sederhana diizinkan, Ruhee Kapadia dan putrinya yang berusia 15 tahun senang dengan kebijakan baru Echo Park Pool di New York yang belakangan ini mengizinkan burkini untuk wanita Muslim.

“Itu seperti mimpi hari itu. Hanya pada saat inilah saatnya. Saya tidak hanya menginginkan anak-anak saya; Saya ingin setiap anak di sini merasakan miliknya. Seharusnya tidak ada yang merasa berbeda dari yang lain,” kata Kapadia, seorang ibu Muslimah dari Long Island, New York, seperti dilansir dari Huffington Post.

Semuanya dimulai pada tahun 2017 ketika Kapadia mengajak putrinya yang masih muda untuk berenang di Echo Park Pool. Staf kolam renang tidak mengizinkan putrinya berenang mengutip pakaiannya.

Ketika sang ibu mencoba untuk menegosiasikannya dengan mereka, mereka mengatakan itu di luar kendali mereka dan untuk menyampaikan keprihatinannya kepada para pejabat lokal Hempstead Barat.

Kapadia bertemu dengan Laura Gillen, seorang Demokrat yang mencalonkan diri untuk pengawas kota Hempstead. Meskipun pencalonannya adalah pukulan panjang, Gillen berjanji bahwa jika dia memenangkan pemilihan dia akan mengatasi masalah ini.

Pada 2018, Gillen menang, dan, dia mengatakan kepada HuffPost, dia ingin mempromosikan “toleransi dan transparansi” dalam peran barunya. Jadi musim panas ini, ada tanda-tanda baru diposting kolam renang lokal yang berbunyi, “Untuk menghormati adat istiadat agama, burkini bisa dipakai.”

Wanita Muslimah lain bernama Ala Yamout, 21 memuji aturan baru taman nasional.

“Kota harus secara eksplisit mengizinkan pakaian renang sederhana di kolam karena kebijakan baru mencegah jenis pelecehan yang pernah saya hadapi. Musim panas lalu, saya berada di kolam lingkungan dengan keponakan dan ipar perempuan saya ketika seorang warga di kolam renang berteriak kepada kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, burkini adalah jenis pakaian renang kesopanan untuk wanita Muslim yang awalnya dirancang di Australia oleh Aheda Zanetti. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here