Waspada! Jangan Merugi di Bulan Ramadhan

169

Muslim Obsession – Demi Allah, tidak ada udzur bagi seorang pun pada bulan Ramadhan. Jika engkau tidak bisa memperbanyak ibadah bangun malam, maka hendaknya engkau memperbanyak sedekah.

Jika engkau tidak mampu bersedekah, maka hendaklah engkau perbanyak membaca Al-Quran. Jika engkau tidak mampu memperbanyak membaca Al-Quran, maka hendaklah engkau perbanyak dzikir.

Jika engkau tidak mampu memperbanyak berdzikir, maka minimal engkau menjaga lisanmu, serta anggota badanmu dari sesuatu yang merusak dan menzhalimi kemuliaan bulan ini.

Demi Allah sungguh merugi orang yang menyia-nyiakan bulan ini. Sungguh merugi orang yang tidak memanfaatkannya.

Abu Malik Al Asy’ari radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa Rasulullah ﷺ pernah bersabda:

إِنَّ فِي الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا فَقَامَ أَعْرَابِيٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِيَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلَامَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ

“Sesungguhnya di dalam Surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang sahabat berdiri sambil berkata: “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah ?” Beliau menjawab: “Untuk orang yang berkata baik, yang memberi makan (fakir miskin), yang selalu berpuasa dan shalat pada malam hari ketika manusia sedang tidur.” [HR. Ibnu Majah no.3251, Turmudzi no.1984, Ahmad no.6578, Hakim no.247 dan lain-lain]

Maka janganlah kalian sia-siakan keutamaan bulan yang penuh berkahan ini.

Janglah kalian dilalaikan oleh dunia dari berlomba-lomba mendapatkan apa yang ada di sisi Allah Ta’ala.

 

Sumber: Majelis Rasulullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here