Washington DC Resmi Buka Museum Pertama Rakyat Palestina

209
Museum Rakyat Palestina.
Museum Rakyat Palestina.

Washington, Muslim Obsession – Washington DC baru-baru ini membuka Museum Rakyat Palestina. Ini merupakan Museum Palestina pertama dan didedikasikan untuk menceritakan kisah-kisah orang-orang Palestina.

Di Museum dipamerkan karya seni dan dokumentasi sejarah dan budaya Palestina melalui kontribusi di seluruh dunia.

Ketua museum Nassar Farsakh mengatakan, museum ini merupakan tempat orang diperkenalkan dengan kisah Palestina dan orang-orang Palestina sebagai manusia, bukan sebagai berita.

“Ketika saya datang ke DC pada tahun 2011, saya benar-benar kagum dengan museum dan monumen dan peringatan di kota, dan pada saat yang sama, saya tersesat karena saya tidak dapat menemukan tempat di mana kisah Palestina telah diceritakan,” kata Nassar, belum lama ini.

Nassar melanjutkan cerita, bahwa pada 2014, muncul ide untuk membuat Museum Palestina yang kemudian berkembang menjadi pertunjukan keliling.

Nassar akhirnya menghabiskan beberapa tahun bekerja untuk mencapai visinya yang terakhir tentang sebuah museum, dan bukan sekadar pameran. Tetapi di samping perjuangan lain menghadapi wajah baru, ia juga menghadapi perlawanan kolektif terhadap gagasan itu.

Nassar mengakui, awalnya banyak orang yang tak yakin dengan cita-citanya bisa membangun Museum Rakyat Palestina.

“Ini adalah satu hal yang akan memiliki dampak terbesar pada perubahan percakapan. Tujuan dan visi kami tidak lain adalah merombak pembicaraan tentang Palestina dan museum ini adalah tempat untuk melakukannya,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here