Wartawati Jepang Tanya Soal Latihan Ba’da Subuh, Ini Jawaban Cerdas Pelatih Timnas Indonesia U-19

721

Jakarta, Muslim Obsession – Pemandangan menarik tersaji saat konferensi pers jelang laga perempat-final Piala Asia U-19, Sabtu (27/10/2018). Seorang wartawati Jepang rupanya tertarik dengan jadwal latihan timnas Indonesia U-19.

Pada sesi tanya jawab, wartawati itu bertanya kepada pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri. Ia bertanya tentang jadwal latihan Indonesia yang dianggapnya terlalu pagi, yakni 6.30 WIB.

Mendapat pertanyaan itu, Indra pun menjawabnya dengan sedikit heran dan santai.

“Tim saya adalah tim yang setelah shalat Subuh mereka tidak tidur lagi, jadi lebih baik saya pergunakan itu untuk jam latihan — maka lebih baik kami lakukan. Berbeda dengan Jepang, mungkin mereka tidak shalat Subuh,” jawab Indra, seperti dilansir GOAL Indonesia.

Dijelaskannya, Indonesia memang biasa melakukan latihan pada jam tersebut. Indra mengaku sudah berkonsultasi dengan pelatih-pelatih dan tidak ada hal yang salah dengan jadwal latihan tersebut.

Berbeda dengan Indonesia, Timnas Jepang U-19 sendiri biasa menggelar sesi latihan jelang pertandingan pada sore hari.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada laga perempat-final Piala Asia U-19 2018, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad esok (28/10). (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here