Warga NU Harus Berperan dalam Berbagai Bidang

558
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan bahwa warga NU mesti berperan dalam berbagai bidang di masyarakat. Salah satunya di bidang keagamaan.

“Berperan di tengah masyarakat. Peran agama. Harus kita pegang. Imam masjid, khatib, KUA (kantor urusan agama), harus dari NU. Kalau dipegang selain NU, salah semua,” katanya, Ahad (27/1/2019).

Warga NU, kata Said, juga mesti berperan di bidang Lain. Misalnya soal akhlak. Warga NU mesti berperan dalam membangun akhlak generasi muda melalui majelis taklim , pesantren, Madrasah Diniyah, dan lembaga lainnya.

“Itu artinya berperan dalam, budaya, akhlak. Berperan bagi peradaban,” tukasnya.

Di bidang ekonomi, menurut Said, warga NU pun mesti berperan di tengah masyarakat baik di bidang kesejahteraan sosial maupun kesehatan. Said mengatakan hal itu bisa direalisasikan melalui koperasi dan saluran lainnya.

Warga NU juga disebut Said mesti berperan di bidang politik. Terutama saat ini adalah tahun politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. “Peran politik. Maka tahun 2019 harus menang supaya NU berperan. Syuhudan,” ucapnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here