Warga London Desak Pemerintah Bertindak untuk Suriah

702
Aksi Demonstran Peduli Suriah di London (Photo: Anadolu Agency)

London, Muslim Obsession – Sekitar 100 orang warga London berkumpul di pusat kota London, mendesak pemerintah Inggris dan Internasional, bertindak melawan rezim Assad Suriah.

Aksi protes tersebut dilakukan setelah 300 warga sipil tewas akibat serangan udara beberapa hari lalu di Ghouta Timur. Meski cuaca dingin, para demonstran berkumpul di Picadilly Circus.

Selama demonstrasi, mereka membawa poster bertuliskan “Enough with Assad”, “Save Ghouta”, “Drop food not bombs” dan tulisan lainnya mengecam krisis kemanusiaan di Suriah.

Para demonstran juga mendesak seluruh dunia menekan rezim Assad untuk mengakhiri serangan terhadap warga sipil. Mereka mengibarkan bendera Suriah sebagai aksi solidaritas. Tidak hanya orang dewasa yang mengikuti aksi tersebut, tapi anak-anak pun turut ikut membawa poster kecil.

Diberitakan Anadolu AgencyJumat (23/2/2018), jumlah korban tewas dalam serangan udara di Ghouta Suriah bertambah banyak. Serangan udara menargetkan bagian pemukiman di pinggiran kota Damaskus yang terkepung, termasuk Duma, Aftris dan Hammuria.

Lebih dari 302 orang tewas dalam serangan di Ghouta Timur. Selama tiga hari terakhir, serangan artileri rezim di Ghouta Timur telah menghancurkan 22 pusat kesehatan, sebuah panti asuhan dan sebuah masjid.

Ghouta Timur, rumah bagi sekitar 400.000 penduduk sipil, tetap berada di bawah pengepungan rezim yang melumpuhkan aktivitas warga sipil selama lima tahun terakhir. Menjadikan Ghouta Timur berada di ambang bencana kemanusiaan.

Sejak awal tahun 2011, Suriah terkurung dalam konflik yang menghancurkan, ketika rezim Assad menindak demonstran dengan kekejaman yang tak terduga. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here