Warga Korban Banjir di Semanan Padati Posko Pengobatan Parmusi #SaveHelp

309
Tim Parmusi #SaveHelp sibuk memberikan pengobatan gratis kepada warga korban banjir di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Ahad (5/1/2020) pagi.

Jakarta, Muslim Obsession – Tim Parmusi #SaveHelp dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Posko Peduli Korban Banjir di Jakarta, Ahad (5/1/201/30) pagi.

Di posko tersebut, salah satunya dilaksanakan pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Banjir yang mengepung wilayah DKI Jakarta di awal tahun baru menyisakan duka mendalam bagi warga Jakarta yang tertimpa musibah banjir. Kini, banyak warga korban banjir mulai terserang sejumlah penyakit, seperti demam dan batuk.

Wakil Bendahara Umum Parmusi Dewi Achyani mengatakan, sebagian besar yang berobat ke sini mengeluh sakit gejala demam, seperti batuk dan pilek.

“Rata-rata batuk pilek, dan penyakit bawaan masing-masing, seperti rematik dan sebagainya,” ujar Dewi di lokasi.

Dewi berharap, kegiatan ini berguna bagi warga Kecamatan Kalideres ini. “Saya berharap kegiatan pengobatan ini bermanfaat bagi warga sini,” tuturnya.

Warga tampak antusias dengan kegiatan Parmusi tersebut. Baru saja dibuka, posko sudah didatangi puluhan warga Kelurahan Semanan yang ingin berobat.

Saat ini para warga terlihat tengah mengantri menunggu panggilan untuk di periksa keluhan penyakitnya. Tak sedikit juga warga mengantri untuk mengambil obat setelah diperiksa.

Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi berkoordinasi dengan Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana.

Ketua Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan mengatakan, selain memberikan pengobatan, Parmusi juga membagikan nasi bungkus dan biskuit bagi balita.

“Sejak kemarin kami bagikan sekitar 500 bungkus nasi untuk warga, di samping ada juga ribuan makanan ringan termasuk biskuit untuk balita dan anak-anak,” jelas Mulyadi.

Tak hanya itu, Parmusi juga membagikan pakaian bekas layak pakai kepada warga Kecamatan Kalideres ini. Selain itu, air mineral juga ikut dibagikan kepada warga. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here