Warga Antusias, 2.500 Peserta Ikuti Vaksinasi Covid-19 di UIN Jakarta

58
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar vaksinasi bagi civitas akademika dan warga sekitar kampus di Student Center Kampus 1 UIN Jakarta, Ahad (29/8/2021). (Foto: kemenag)

Ciputat, Muslim Obsession – Sebanyak 2.500 peserta mengikuti vaksinasi yang digelar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk civitas akademika dan warga sekitar kampus di Student Center Kampus 1 UIN Jakarta, Ahad (29/8/2021).

Vaksinasi ini hasil kerja sama UIN dengan MUI, Aksi Cepat Tanggap, Telkom Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Puskesmas Pisangan, Karang Taruna Ciputat Timur dan Yayasan Putra Legoso Bersatu.

“Alhamdulilah, saat ini MUI berserta mitra melaksanakan acara vaksinasi di UIN Jakarta. Hal ini mendapatkan perhatian yang besar dari sivitas akademika, dan masyarakat sekitar. Vaksin hari ini disediakan sebanyak 2.500, sepertinya ada lebih 3.000 masyarakat yang hadir mendaftar,” ujar Rektor UIN Jakarta Prof. Amany Lubis yang menyambut baik kegiatan program vaksinasi tersebut.

BACA JUGA: Disaksikan Jokowi, Dua Pramuka Pandega UIN Jakarta Terima Lencana Teladan Nasional 2021

Prof. Amany mengatakan, kehadiran gerai vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam rangka penanggulangan Covid-19, dan pemulihan ekonomi bangsa. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah guna mencapai herd immunity masyarakat di Indonesia.

“Mudah-mudahan masyarakat menjadi sehat dengan adanya vaksinasi ini, dan herd immunity dapat segera tercapai. Mudah-mudahan semua sehat, lancar, dan berkah insya Allah,” harapnya, mengutip Kemenag, Senin (30/8/2021).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di manapun mereka berada, dengan mendatangi pusat vaksinasi yang ada di tiap daerah masing-masing.

BACA JUGA: FK UIN Jakarta Luluskan 10 Dokter Baru

“Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Karena ini adalah upaya yang tepat untuk menjaga diri, keluarga dan juga masyarakat. Masyarakat di mana pun berada, untuk itu mari kita datangi pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie juga mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan gerai vaksin ini. Disediakan juga beras (kemasan 3 kg) untuk masyarakat yang ikut vaksinasi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here