Wapres Usul Materi Wakaf Dimasukkan ke Dalam Kurikulum Sekolah

54
Ma'ruf Amin. (Foto: Twitter M'aruf Amin)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengusulkan agar pembelajaran materi tentang wakaf dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan literasi dan edukasi soal wakaf sejak dini.

“Upaya yang dapat dilakukan adalah memasukkan konten tentang wakaf yang lebih aplikatif dalam kurikulum sekolah guna meningkatkan pemahaman tentang wakaf sejak dini,” kata Ma’ruf di acara webinar nasional wakaf, Jumat (7/5/2021).

Ma’ruf menuturkan, upaya pengembangan literasi dan edukasi perwakafan merupakan salah satu agenda yang memerlukan perhatian bersama. Sebab saat ini, kata dia, tingkat literasi wakaf di Indonesia masih rendah.

“Sehingga memerlukan upaya sosialisasi publik yang terstruktur,” kata dia.

Selain memasukkan pembelajaran perwakafan ke dalam kurikulum sekolah, Ma’ruf juga meminta agar sosialisasi wakaf dilakukan melalui ceramah keagamaan.

Misalnya bisa disampaikan saat ceramah dalam khutbah Jumat atau pun ceramah-ceramah di acara keagamaan lainnya.

Lebih jauh Ma’ruf mengatakan, upaya pengembangan perwakafan sebagai bagian dari fokus pengembangan dana sosial syariah di Indonesia saat ini terus bergulir.

Perkembangannya pun disebutkan Ma’ruf menunjukkan progres yang semakin baik. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here