Wapres Sambut Baik Konferensi Internasional AAUF di Pondok Gontor

431
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Infonawacita)

Gontor, Muslim Obsession – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor sebagai tuan rumah Konferensi Internasional Forum Universitas Afro Asia (AAUF) yang akan diselenggarakan pada 22-23 Juli 2018.

Selain itu, JK juga menyatakan kesiapannya untuk menyambut delegasi konferensi pada 24 Juli 2018. Demikian dikemukakan perwakilan Universitas Darussalam Gontor, Setiawan bin Lahuri, usai diterima Wapres di Istana Kepresidenan pada Jumat (13/7/2018).

“Alhamdulillah bahwa Wakil Presiden menghargai UNIDA Gontor untuk konferensi Forum Universitas Afro-Asia dan dia akan siap untuk menyambut delegasi konferensi pada sore hari atau malam tanggal 24 Juli 2018,” Setiawan, seperti dinukil dari Unida Gontor, Kamis (19/7/2018).

Pada pertemuan tersebut, hadir pula Ketua Dewan Pembina UNIDA Gontor, KH Akrim Mariyat, Wakil Rektor II UNIDA Gontor Dr. Setiawan bin Lahuri dan perwakilan Gontor, Akrimul Hakim.

Saat ini diketahui sejumlah peserta telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam acara tersebut. Mereka berasal dari Pakistan, Sudan, Maladewa, Brunei Darussalam, Chad, Tarthaztan, Uganda, Aljazair, Yordania, Bangladesh, Bangladesh, Sri Lanka, Thailand, Malaysia, dan Mesir.

Seperti yang direncanakan sebelumnya, konferensi internasional akan dibuka oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia di aula pertemuan Darussalam Gontor Modern Islamic Institution pada 22 Juli 2018. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here