Wanita Saudi Ciptakan Klub Mobil Pertama

78
Wanita Saudi menyetir mobilnya sendiri (Foto: Ilustrasi/Abouther.com)

Dubai, Muslim Obsession – Sejak wanita diizinkan mengemudi pada 24 Juni 2018, Kerajaan Arab Saudi telah membuat Klub Mobil Wanita pertama.

Peringatan pertama adalah tonggak sejarah bagi wanita di seluruh negeri, dan dengan hampir 50.000 SIM yang dikeluarkan sejauh ini hanya masalah waktu sebelum klub mobil khusus dibentuk.

Pusat penciptaan klub adalah penggemar Volkswagen, Ammal Farhat, yang juga dikenal sebagai salah satu kapten Careem pertama di Arab Saudi. Seorang ibu sekaligus pemilik bisnis yang tinggal di Jeddah, Ammal selalu merasa bergairah tentang kesetaraan wanita dan klub mobil mewakili hal itu.

Ini bertujuan untuk membangun persahabatan, menembus batas-batas dan menawarkan kemungkinan-kemungkinan baru dengan menyatukan wanita.

“Kami diberi kesempatan untuk mengemudi setahun yang lalu dan apa perbedaan tahun itu bagi ribuan wanita di Arab Saudi. Klub Mobil Wanita Volkswagen mempersatukan kita dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Sekarang kita bisa berada di belakang kemudi, kita merasa lebih berdaya dan memiliki rasa kemandirian dan kontrol yang lebih besar atas hidup kita sendiri,” kata Ammal, seperti dilansir Saudi Gazette, Kamis (20/6/2019).

“Bangun di pagi hari, masuk ke mobil dan bisa pergi ke tempat yang kita butuhkan telah mengubah hidup. Anak saya mengalami kecelakaan parah dua hari sebelum saya mendapatkan SIM dan merasa tidak berdaya karena saya tidak bisa mengantarnya ke rumah sakit. Saya tidak dapat mengatakan dengan kata-kata betapa lega rasanya mengetahui bahwa jika saya perlu pergi ke suatu tempat atau menyelesaikan sesuatu, saya bisa,” ungkapnya bahagia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here