Wanita AS Masuk Islam Setelah Nonton Serial Turki

213

New York, Muslim Obsession – Seorang wanita berusia 60 tahun, penduduk Wisconsin memeluk Islam setelah menonton serial Turki Ertugrul. Sebelumnya, dia adalah seorang Katolik Baptis.

Menurut sebuah laporan di Anadolu Agency, ibu dari enam anak tersebut, mengatakan bahwa dia melihat serial itu untuk pertama kalinya ketika dia menemukannya saat melihat-lihat Netflix.

Belakangan, dia mulai tertarik pada Islam setelah menonton beberapa episode serial tersebut.

Dikutip dari siasat, Senin (8/2/2021) wanita yang mengganti namanya menjadi ‘Khadijah’ setelah memeluk Islam ini menyaksikan semua episode Ertugrul sebanyak empat kali.

Reaksi tak terduga dari teman

Berbicara tentang proses yang dia ikuti setelah memutuskan untuk memeluk Islam, Khadijah mengatakan bahwa dia mencari masjid di dekatnya dan masuk ke dalamnya untuk menjadi Muslim.

Baca Juga: Vlogger Jerman Christian Betzmann Masuk Islam

Setelah berbicara tentang reaksi tak terduga dari teman-temannya, Khadijah mengatakan bahwa dia tidak mencampuri keyakinan orang lain dan mereka tidak boleh ikut campur dalam keputusan saya.

Ertugrul

Ini adalah serial Turki yang didasarkan pada kehidupan pemimpin Muslim Oghuz Turki abad ke-13, Ertugrul.

Dalam serial tersebut, Engin Altan Duzyatan memainkan peran judul sedangkan Esra Bilgic terlihat memainkan peran Halime Sultan.

Pengambilan serial tersebut dilakukan di Riva, sebuah desa di distrik Beykoz di Istanbul, Turki.

Meskipun serial ini mendapat popularitas di Turki dan luar negeri terutama Pakistan dan Azerbaijan, beberapa negara Arab mengeluarkan fatwa yang menentangnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here