Wajib Tahu! 5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Berat Badan Cepat Naik

486

4. Makan camilan tidak sehat

penyebab impotensi

Rasa lapar yang berlebih adalah salah satu penyebab mengapa orang mengalami kenaikan berat badan. Ketika seseorang merasa lapar, ia akan makan dalam porsi yang besar.

Akibatnya, nafsu makan menjadi tidak terkendali dan melahap semua makanan yang ada di depannya baik yang sehat maupun yang tidak.

Nah, salah satu cara memerangi rasa lapar yang berlebih ialah dengan mengonsumsi camilan di sela-sela waktu makan.

Namun bukan sembarang camilan, karena sebaiknya Anda memilih snack sehat yang dapat mengatasi rasa lapar sekaligus mengekang keinginan untuk makan makanan yang tidak sehat.

Usahakan untuk mengonsumsi makanan ringan dengan indeks glikemik yang rendah di antara waktu makan besar.

Camilan dengan indeks glikemik yang rendah dapat membantu Anda kenyang lebih lama sehingga mencegah makan dengan porsi besar.

Salah satu bahan makanan sehat dengan indeks glikemik rendah yang dapat dijadikan camilan yaitu kedelai. Kedelai mengandung asam lemak tak jenuh, serat, antioksidan, dan juga protein.

Kandungan serat dan protein yang tinggi pada kedelai mampu memberikan energi yang dibutuhkan dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Dengan begitu Anda tidak akan kalap ketika melihat makanan di waktu makan Anda berikutnya. Untuk itu, pilihlah camilan sehat dari olahan kedelai untuk mengisi jeda waktu makan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here