Wah, Ada Kafe untuk Anjing di Arab Saudi!

70
The Barking Lot, kafe tempat berkumpulnya para pecinta anjing di Arab Saudi. (Foto: tellerreport)

Muslim Obsession – Pemandangan berbeda terpampang di Arab Saudi, dimana Negeri Petro Dollar tersebut saat ini memiliki kafe anjing.

Bernama The Barking Lot, kafe yang dibuka pada bulan Juni itu memungkinkan para pengunjungnya membawa hewan peliharaan saat menikmati kopi dan waktu santai.

AFP menyebut, The Barking Lot membuka gerainya sejak bulan Juni di kota pesisir Kobar. Kehadiran mereka disambut baik oleh para pencinta hewan dari negara mana pun.

Dahulu, Polisi Agama di Arab Saudi pernah terkenal sangat tegas melarang hewan peliharaan di tempat umum.

BACA JUGA: Arab Saudi Akan Siarkan Khutbah Masjidil Haram dalam Bahasa Internasional

Namun yang terjadi belakangan justru berkebalikan. Larangan mulai dilanggar. Hewan peliharaan berkeliaran di Arab Saudi sudah menjadi pemandangan umum. Tempat penampungan hewan juga bermunculan di beberapa kota.

Bahkan saat ini adopsi anjing liar dengan cepat menjadi lebih populer di negara kerajaan yang telah mengalami reformasi radikal sebagai bagian dari rencana “Visi 2030” Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pemilik The Barking Lot, Dalal Al-Sharhan mengatakan bahwa dia mendapatkan ide membuka kafe itu saat berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

“Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan-jalan di pantai bersamanya,” ucapnya, mengutip AFP, Selasa (5/10/2021).

BACA JUGA: Arab Saudi Latih 600 Wanita untuk Bertugas di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

“Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing, dan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki anjing,” ucapnya.

Saat ini lazim ditemui pria dan wanita muda berkumpul di The Barking Lot sembari membawa serta anjingnya dengan ukuran yang berbagai rupa.

Di satu bagian kafe, anjing dimanjakan dengan layanan salon rambut, sebagai bagian dari perawatan yang ditawarkan.

Seorang warga Saudi, Johara mengatakan bahwa tempat itu berbeda dari kafe lain yang ada.

BACA JUGA: Perusahaan Laut Merah Arab Saudi Temukan Terumbu Karang Berusia 600 Tahun 

“Ini tempat berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain,” katanya.

The National News menginformasikan bahwa sekarang The Barking Lot bahkan memiliki cabang baru di Riyadh. Cabang baru ini disambut gembira oleh para pecinta anjing.

Seorang warga Riyadh, Hassan Al-Amri, mengatakan bahwa tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan untuk saling bertemu di ibu kota.

“Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman,” ungkapnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here