WA, FB, dan IG Eror, Mark Zuckerberg: Saya Tahu Anda Sangat Bergantung Pada Kami

113

Jakarta, Muslim Obsession – Bos perusahaan Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan permintaan maaf kepada seluruh warga dunia karena layanan media sosial yang ia kelola, seperti Whatsapp (WA), Facebook (FB), dan Instagram (IG) eror sejak Senin malam (4/10).

Ia sangat memahami betapa seluruh warga dunia sangat tergantung dengan layanan media sosialnya. Karena itu, ia menyampaikan maaf atas ketidakyamanan ini.

“Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger akan kembali online sekarang. Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa Anda bergantung pada layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi,” tulis Mark melalui laman Facebook.

Sebelumnya, layanan media sosial utama Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami gangguan besar-besaran atau down pada Senin (4/10) malam. Berdasarkan situs pelacakan, Downdetector gangguan berpotensi berdampak pada puluhan juta pengguna.

Akibat gangguan itu, pengguna yang mencoba mengakses Facebook di area yang terkena dampak disambut dengan pesan: “Ada yang tidak beres. Kami sedang mengerjakannya dan kami akan memperbaikinya secepat kami bisa”.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami,” kata Andy seperti dikutip dari AFP, Senin (4/10) malam.

Kemudian Facebook, Instagram dan WhatsApp mulai pulih secara berangsur sejak Selasa (5/10) pagi. Hal tersebut diumumkan oleh tim teknisi Facebook.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah mendukung kami,” kata mereka seperti dikutip dari Reuters, Selasa (5/10) pagi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here