Virus Corona Tiba di Xinjiang, Muslim Uighur Dalam Bahaya

323
Virus Corona menyebar di Tiongkok.

Muslim Obsession – Satu juta muslim Uighur terancam keselamatannya setelah virus Corona dikabarkan mulai tiba di Xinjiang. Apalagi muslim Uighur ditahan di satu kamar dengan fasilitas yang jauh dari kata layak.

Dengan sanitasi yang buruk, tempat tidur yang tak layak dan sempit karena melebihi kapasitas membuat tempat ditahannya muslim Uighur ini menjadi rentan terhadap virus untuk menyebar dan berkembangbiak.

Dikabarkan ACTforHumanity, Senin (27/1/2020), virus Corona yang akhir-akhir ini menjadi sorotan di kota Wuhan, semakin mengkhawatirkan. Pemerintah China, resmi menutup dan mengisolasi kota Wuhan karena kekhawatiran semakin menyebarnya virus tersebut.

Omir, seoran mantan tahanan mengatakan bahwa dalam sekamar ia tinggal bersama 45 orang lainnya. Mereka harus tidur bergantian karena ruang kamar yang sempit.

Secara terpisah, Sayragul Sauytbay, yang keluar dari kamp pada Maret 2018 mengatakan jika makanan di tahanan sangat buruk. Mereka pun kurang tidur dengan tempat yang tidak higinis.

“Ada 20 orang yang tinggal di kamar berukuran 16 meter persegi. Di setiap ruangan ada ember plastik yang digunakan sebagai toilet. Setiap tahanan diberi waktu 2 menit per harinya untuk menggunakan toilet. Ember itu hanya dibersihkan 1 kali dalam sehari,” paparnya.

Sobat, tentu saja hanya Allah yang mampu menolong saudara-saudara muslim Uighur. Namun sebagai saudara muslim sudah sepatutnya kita tidak tinggal diam. Mari kita doakan muslim Uighur, semoga Allah senantiasa menjaga mereka dan juga menjaga saudara muslim dimana pun mereka berada terutama di wilayah yang terindikasi ada Virus Corona.

Sahabat, kamu juga bisa bantu saudara di Uighur dengan donasi terbaikmu melalui https://indonesiadermawan.id/LetsHelpUighurs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here