Viral! Sorot Mata Pemulung Tua Ini Bikin Netizen Menangis

243
Jawaban pemulung tua saat ditanya soal pendapatannya bikin miris.

Muslim Obsession – Sebuah video berisi dialog seorang lelaki dan pemulung tua membuat banyak netizen menangis. Video yang diunggah Adinda Elizabeth Rahmadani di akun Twitter @AdindaElizabet1 sontak viral dan mengundang banyak simpatik.

“Ya Allah lihat sorot matanya jadi ingin nangis. Kekayaan, kemewahan, kenikmatan, semuanya diwakili oleh wakil rakyat @DPR_RI, yang miskin makin kelaparan, sementara para dewan sibuk bancakan,” tulisnya.

Di video tersebut tampak seorang pemulung tua yang mengumpulkan kardus-kardus bekas menjawab pertanyaan seseorang. Dialog menggunakan bahasa Sunda dan jawaban-jawaban pemulung tua itu membuat miris netizen.

Saat ditanya berapa uang yang didapatnya dalam sehari, pemulung tua itu menjawab sekitar 1.500 – 2.000 rupiah perhari.

“Cukup untuk makan Rp.1.500 itu?” tanya lelaki si penanya.

“Cukup untuk beli air minum saja,” jawab pemulung tua itu.

“Kalau makannya bagaimana?”

“Makan sih bagaimana nanti saja. Kadang makan, kadang tidak,”

“Ini penghasilan Rp.1.500..”

“Besar itu tuh menurut abah mah.. bisa untuk beli kerupuk,” jawab pemulung tua itu dengan mata yang tak sedikitpun menyiratkan keluhan.

Ya Allah..pemulung tua ini begitu bersyukur atas rezeki yang didapatnya, meski hanya 1.500 – 2.000 rupiah saja dalam sehari. Ia tak memerlukan lebih banyak dari itu. Baginya, asal ada yang bisa dimakan secara halal merupakan rezeki yang sangat besar.

Darinya kita belajar bagaimana cara bersyukur. Darinya pula kita belajar untuk semakin berempati kepada mereka yang kondisi ekonominya berada di bawah.

Bagaimana, Sobat Muslim?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here