Viral! Pria Berjengot Tendang Sesajen di Semeru, Putri Gus Dur Geram

135

Jakarta, Muslim Obsession – Putri Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Alissa Wahid merasa geram dengan kelakukan pria yang dengan sengaja dan ucapan menghina menendang sesajen di Gunung Semeru.

Menurut Alissa Wahid, perilakunyaa tersebut dianggap memaksakan keyakinannya kepada orang lain.

Alissa Wahid mengatakan jika tidak meyakini dengan sesajen tersebut silahkan saja, tetapi tidak harus memaksakannya kepada orang lain yang meyakini hal tersebut. Apalagi menyalahkan.

“Meyakini bahwa sesajen tidak boleh, monggo saja. Tapi memaksakan itu kepada yang meyakininya, itu yang tidak boleh,” kata Alissa Wahid di akun Twitternya @AlissaWahid.

Menurutnya, orang dalam video yang melakukan tindakan karena tidak menghormati kepercayaan orang lain.

“Repot memang kalau ketemu yang model begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja,” lanjut Alissa 

Diketahui sebelumnya, beredar sebuah video yang menampilkan aksi seorang pria menendang sesajen di kawasan Gunung Semeru viral di media sosial pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Pria berjenggot memakai peci hitam dan mengenakan rompi itu menuturkan bahwa sesaji-sesaji yang ditaruh oleh masyarakat setempat bakal mengundang dari murka Allah.

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari, bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah (sesajen), hingga Allah menurunkan adzabnya,” kata pria itu yang belum diketahui identitasnya.

Usai mengucapkan kata tersebut, pria itu lantas menendang sesaji ke jurang sambil melafalkan takbir ‘Allahu akbar’.

Video tersebut mendapat banyak respons negatif dan cibiran dari warganet yang geram melihat aksi pria tersebut.

Pasalnya, hal itu berpotensi memecah belah masyarakat di tengah bencana dan belum stabilnya kondisi di sekitar Gunung Semeru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here