Viral! Pasien Covid-19 di Telangana Lahirkan Bayi Kembar Tiga

79

Telangana, Muslim Obsession – Seorang wanita berusia 27 tahun, yang dites positif Covid-19, melahirkan kembar tiga di rumah sakit milik pemerintah di distrik Nizamabad Telangana.

Nasreen, yang hamil dengan bantuan teknologi reproduksi terbantu (ART), melahirkan dua anak laki-laki dan seorang perempuan melalui operasi caesar pada 22 Oktober.

Namun, hal ini baru terungkap pada Rabu malam ketika ibu dan bayinya dipulangkan. Menurut dokter di Rumah Sakit Umum Pemerintah di Nizamabad, wanita itu ditemukan positif Covid-19 dalam tes antigen cepat pada 21 Oktober.

Nasreen, yang sedang hamil 35 minggu, dibawa ke rumah sakit swasta tetapi dia tidak dirawat di sana karena dia Infeksi Covid dan ketuban pecah dini.

Dia kemudian dirawat di rumah sakit yang dikelola pemerintah dan keesokan harinya dia melahirkan tiga bayi prematur dengan berat badan kurang.

Dilansir Siasat, Jumat (6/11/2020) menurut pengawas rumah sakit Prathima Raj, itu adalah kasus yang menantang bagi seluruh tim dokter karena perempuan tersebut, yang hamil dengan bantuan ART.

Menambah masalah saat wanita itu dinyatakan positif Covid dan dibawa ke rumah sakit pada menit terakhir. Tim dokter merawat wanita tersebut secara khusus mengingat kondisinya dan memastikan persalinan yang aman melalui operasi.

Tim yang terdiri dari dokter dari departemen seperti kebidanan dan ginekologi, anestesi, kedokteran umum dan pediatrik, merasa lega ketika bayi-bayi itu dinyatakan negatif Covid.

Karena mereka kekurangan berat badan dan mengalami hipotermia serta masalah pernapasan, mereka diobservasi di Unit Perawatan Bayi Baru Lahir Khusus, sementara ibunya diisolasi dan dirawat karena Covid.

Menurut dokter, pihak rumah sakit selama beberapa bulan terakhir telah menangani persalinan oleh 54 wanita positif Covid-19. Minggu lalu, seorang wanita yang positif Covid-19 melahirkan anak kembar.

Namun, kasus Nasreen menjadi tantangan bagi mereka karena berbagai komplikasi. Kondisi ibu dan bayinya telah membaik selama dua minggu terakhir. Nasreen dites negatif untuk Covid setelah tes lain pada 1 November.

Sementara itu, putri Menteri Utama K. Chandrasekhar Rao dan anggota Dewan Legislatif Telangana dari Nizamabad, K. Kavitha, mengucapkan selamat kepada para dokter karena berhasil menangani kasus rumit tersebut.

“Bangga dengan staf medis dan pendukung di Rumah Sakit Pemerintah, Nizamabad, untuk memastikan keselamatan wanita dan bayinya selama persalinan meskipun merupakan pasien Covid yang berisiko tinggi,” tweetnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here