Viral! Pasangan Ini Menikah dengan Maskawin Ayam Bakar

79

Lombok Timur, Muslim Obsession – Di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selalu dikejutkan dengan pernikahan yang unik. Kali ini pasangan bernama Syamsul Hadi dan Nurhayati ramai diperbincangkan di media sosial karena keduanya menikah dengan maskawin ayam bakar, Senin(2/11/2020)

Kepala Desa Gunung Rajak bernama Syamsul Jamhari membenarkan peristiwa itu. Ia bahkan terkejut mengetahui maskawin tak lazim yang diberikan kepada mempelai wanita. Karena hal itu sebenarnya tak biasa dijumpai di masyarakat.

“Saya kaget juga, maskawin dengan ayam bakar,” tutur Jamhari.

Jamhari menjelaskan, dirinya mengetahui perihal maskawin itu lantaran diundang dalam acara pernikahan. “Iya, kemarin hari Senin itu saya diundang acara itu. Saya tiba dengan penghulu desa,” papar dia.

Tak bisa menyembunyikan keterkejutannya, Jamhari lalu bertanya pada keluarga pengantin. “Saya sempat tanya sama keluarganya itu, jawabannya sudah ditawarin maskawin uang, emas tapi pengantinnya tetap katanya mau ayam bakar saja,” tutur dia.

Jamhari menjelaskan, maskawin tak lazim bukan kali pertama ditemukan di wilayahnya. Bahkan ia pernah menjadi saksi pernikahan dengan maskawin senjata.

“Dulu tiga tahun yang lalu itu pernah ada kejadian maskawinnya dengan parang timpas, saya saksinya pernikahan itu,” ujar Jamhari.

Sedangkan di Lombok Tengah, pernah ada pasangan yang menikah dengan tiga butir telur dan uang Rp 16.000.

Tak hanya itu, maskawin sandal jepit dan segelas air pun pernah dipilih oleh pasangan Yudi Anggara dan Helmi di Lombok Tengah.

Adapun pernikahan dengan maskawin ayam bakar tersebut mendapat perhatian masyarakat setelah sebuah foto diunggah ke Facebook. Dari foto yang diunggah tampak mempelai laki-laki yang mengenakan jas hitam memberikan maskawin ayam bakar.

Ayam itu diletakkan di atas nampan dan diserahkan kepada calon istrinya yang memakai gaun pengantin warna coklat. Tampak mempelai perempuan tersenyum menerima maskawin ayam bakar tersebut. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here