Viral Ketum PBNU Terima Amplop, Kiai Said: Untuk Pesantren

219
Said Aqil Siradj OK
Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj. (Foto: nu.or.id)

Jakarta, Muslim Obsession – Nama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj mendadak viral di media sosial. Ia terlihat menerima amplop besar warna coklat pemberian dari seseorang.

Video Kiai Said terima amplop diunggah akun @_KingPurwa di media sosial Twitter. Postingan itu ramai jadi buah bibir warganet. Banyak menyebut Kiai Said terima amplop berisi uang.

Kiai Said membenarkan kejadian itu. Ia memang menerima amplop dari seseorang. Ia awalnya sudah menolak, tapi si pemberi kata Kiai Said terus memaksa agar amplop diterima.

“Sebetulnya saya menolak itu, menolak tapi dia maksa-maksa,” kata Said Aqil seperti dikutip Rmol, Selasa (25/8).

Kiai Said mengaku terus memaksa. Puncaknya, orang yang memberi itu mengatakan bahwa amplop diberikan untuk pesantren. Atas alasan itu, akhirnya Kiai Said menerima.

“Saya nolak itu, kemudian dia maksa. Akhirnya untuk pesantren. Saya kan punya pesantren Assaqofah kan. Yang pesantrennya, yang sangat murah. Paling murah di Jakarta,” jelasnya tanpa merinci profil pemberi amplop.

Soal finansial, kata Said, dia mengatakan dalam kondisi yang berkecukupan. Mustahil baginya menerima amplop hanya untuk kebutuhan pribadinya sendiri.

“Kalau saya sudah mapan, sudah cukup alhamdulillah, enggak usah amplop-amplopan,” tandasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here