Viral! Kawanan Burung Putih Thawaf di Atas Ka’bah

1653

Muslim Obsession – Kekuasaan Allah sangatlah luar biasa. Dia tidak segan menampakkan kebesaran-Nya agar kita sebagai hamba-Nya pandai bersyukur dan mau berfikir.

Pada Jumat (13/3/2020) viral di YouTube tentang video gerombolan burung putih sedang thawaf di atas Ka’bah. Sebuah pemandangan langka dan memukau.

Video yang luar biasa ini telah viral dalam beberapa jam sejak pertama kali muncul. Tren seperti #Subhanallah dan #AlmightyAllah pun berselancar di seluruh Twitter.

Salah seorang netizen menulis, “Thawaf tidak akan pernah berhenti meski jika manusia tidak melakukannya, ciptaan Allah yang lain akan terus melakukannya.”

Thawaf adalah kegiatan mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Thawaf adalah salah satu amal ibadah yang dilakukan oleh Muslim pada saat melaksanakan haji dan umrah. Thawaf hanya dilakukan di Masjidil Haram.

Sebagaimana diketahui, dampak pecahnya Coronavirus, pejabat Saudi menutup pintu Ka’bah untuk sementara waktu demi mencegah penyebaran virus. Mereka bahkan membatasi masyarakat untuk melakukan tugas keagamaan apa pun di dalam Masjidil Haram.

Pejabat telah membersihkan situs secara menyeluruh selama beberapa hari terakhir dan karenanya ibadah umrah tidak diizinkan sementara waktu bagi seluruh umat Muslim dunia.

Simak video lengkapnya di sini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here