Viral! Bayi Kembar di India Diberi Nama Corona dan Covid

427
Ilustrasi Bayi Kembar (Foto: Time)

India, Muslim Obsession – Sepasang suami istri di negara bagian tengah India, Chhattisgarh, menamai bayi mereka yang baru lahir dengan nama Corona dan Covid di tengah pandemi coronavirus.

Si kembar, laki-laki dan perempuan, lahir di rumah sakit pemerintah di ibukota negara bagian Raipur pada 27 Maret lalu, dua hari setelah lockdown mulai berlaku.

“Saya dan suami saya ingin membuat hari itu berkesan,” ungkap Preeti Verma, ibu dari si kembar berusia 27 tahun, kepada kantor berita Press Trust of India, dikutip Selasa (7/4/2020).

Pasangan tersebut mengatakan nama-nama itu akan mengingatkan mereka tentang kesulitan yang mereka hadapi selama masa-masa sulit di tengah pandemi global.

Verma mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki bantuan pada saat perjalanan ke rumah sakit, karena anggota keluarga mereka tidak dapat mencapai Raipur karena lockdown.

“Kami berdua berhasil sampai ke rumah sakit pada malam hari setelah melalui banyak penderitaan,” imbuhnya.

Selain itu, nama-nama tersebut menurut mereka sangat cantik. Corona menjadi bahasa Latin yang bermakna mahkota.

“Kami juga ingin rasa takut yang terkait dengan nama-nama ini berakhir dan publik fokus pada sanitasi dan kebersihan,” harap dia.

Diketahui, telah ada lonjakan kasus coronavirus yang dikonfirmasi di negara itu dengan infeksi mendekati 3.000 dan 68 kematian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here