Video: Momen Haru! Justin Gaethje Dekati Khabib Saat Menangis Hingga Pujian dari McGregor

251
Justin Gaethje menenangkan Khabib Nurmagomedov yang menangis usai pertarungan UFC 254.

Abu Dhabi, Muslim Obsession – Hanya selang beberapa detik usai menumbangkan Justin Gaethje, petarung Khabib Nurmagomedov berjalan pelan ke tengah oktagon. Ia berjongkok, bersujud, lalu menangis.

Khabib menangis, boleh jadi, karena itulah pertarungan terakhirnya di atas oktagon.

Justin yang sempat sesak, bangkit lalu mendekati Khabib. Di sinilah momen haru terjadi. Seolah tak ada dendam, Justin menenangkan petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut.

Ya, Khabib Nurmagomedov mengumumkan dirinya tak akan lagi bertarung setelah laga utama UFC 254 yang digelar di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (25/10/2020) dini hari WIB itu.

Baca juga: Ucapkan Alhamdulillah, Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada Allah yang telah memberiku segalanya,” ujar Khabib memulai pernyataannya usai kemenangan tersebut.

“Hari ini, saya ingin mengatakan, ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin aku datang ke sini tanpa ayahku. Ini adalah pertama kalinya, setelah apa yang terjadi dengan ayah saya, ketika UFC menelepon saya tentang Justin,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa ini adalah pertarungan terakhirnya. Hal itu sudah disampaikan sebelumnya kepada ibunya Khabib.

Baca juga: Habisi Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Jaga Rekor Tak Terkalahkan

“Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari, dia tidak ingin saya pergi bertanding tanpa ayah. Aku berjanji padanya, ini akan menjadi pertarungan terakhirku, dan jika aku berjanji, aku harus mengikuti ini. Itu pertarungan terakhirku di sini,” jelas Khabib.

Khabib mengalahkan Justin Gaethje pada ronde kedua melalui submission. Dengan kemenangan tersebut, petarung berjuluk The Eagle itu sukses menjaga rekor tak terkalahkan dengan catatannya menjadi 29-0.

Pujian dari McGregor

Setelah pengumuman mengejutkan Khabib, petarung lainnya yang pernah dikalahkannya, Connor McGregor, langsung lemparkan cuitan lewat Twitter. Ia turut mendoakan yang terbaik untuk Khabib, tim, dan keluarganya.

“Performa bagus @TeamKhabib,” tulisnya. “Saya akan melanjutkan. Hormati dan duka cita untuk ayahmu lagi juga. Untuk Anda dan keluarga. Hormat saya, The McGregors.” (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here