Utusan AS: Hak Kembali untuk Palestina Harus Ditinjau

357
Nikki Haley (Foto: Fox)

Jakarta, Muslim Obsession – Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, mengusulkan hak pengembalian bagi para pengungsi Palestina dapat dihapus dari setiap penyelesaian perdamaian dengan Israel.

Hal itu dia sampaikan dalam pidatonya di sebuah acara pada Rabu (29/8/2018) dengan Yayasan Pertahanan Demokrasi. Saat ditanya apakah Nikki setuju atas hak kembali warga Palestina, dia menjawab bahwa persoalan tersebut perlu ditinjau ulang.

“Saya pikir kita harus melihat ini seperti kasus yang terjadi dengan pengungsi di Suriah, dan apa yang terjadi di Venezuela,” katanya, seperti dilansir Al-Jazeera, Kamis (30/8/2018).

“Jadi saya benar-benar berpikir kita harus melihat pada hak mereka untuk kembali. Orang Palestina melihat hak untuk kembali bersama dengan berakhirnya pendudukan Israel,” sambung Nikki.

Dia juga menuduh lembaga bantuan kemanusiaan Palestina United Nations Relief and Work Agency (UNRWA) membesar-besarkan jumlah pengungsi Palestina yang saat ini menyediakan bantuan dan layanan.

Sebagaimana kita tahu, UNRWA terpaksa memangkas pekerjaan mereka setelah AS memotong donasi sebesar $300 juta dalam pendanaan.

“Kami akan menjadi donor jika UNRWA mereformasi apa yang dilakukannya. Jika mereka benar-benar mengubah jumlah pengungsi ke akun yang akurat, kami akan melihat kembali untuk bermitra dengan mereka,” kata Nikki. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here