Ustadz Zacky Mirza Jatuh Pingsan Saat Ceramah

54
Ustadz Zacky Mirza saat ceramah. (Foto: IG)

Muslim Obsession – Penceramah gaul, Ustadz Zacky Mirza, dikabarkan jatuh pingsan saat memberikan ceramah di Pekanbaru, Riau. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya video secara broadcast di sejumlah WhatsApp Group (WAG).

“Beliau pingsan pas ceramah. Kejadian sekitar jam 10 malam,” ujar Hardy selaku perwakilan tim Ustadz Zacky Mirza, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, Ustadz Zacky berada di Pekanbaru dalam rangka safari dakwah untuk mencari wakaf Al-Quran.

Belum diketahui secara pasti penyebab Ustadz Zacky Mirza kehilangan kesadaran saat mengisi ceramah. Namun melihat kondisinya, ustadz muda usia 42 tahun ini diperkirakan dalam kondisi keletihan.

Ustadz Zacky yang jatuh pingsan langsung dilarikan UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru untuk mendapat penanganan medis. Belum ada penjelasan mengenai kondisi terkini.

Dari video yang beredar, sebelum jatuh pingsan Ustadz Zacky mengajak jamaah untuk menutup kajian dengan dzikir kepada Allah.

“Tidak ada yang bisa kita ucapkan kecuali dua kalimat syahadat. La illaha illallah, la illaha illallah, la illa….”

Ketika sampai pada kata “illa”, Ustadz Zacky Mirza terjatuh dari kursinya. Tubuhnya tidak sempat jatuh ke lantai karena ditahan oleh sesorang yang duduk di sampingnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here