Ustadz Yusuf Mansur: Semoga Semua Umat Damai Selalu

288
Ustadz Yusuf Mansur

Jakarta, Muslim Obsession – Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur (UYM) mengingatkan seluruh umat, baik yang beragama Islam maupun selainnya, untuk saling menghormati satu sama lain.

“Semoga semua ummat, damai selalu… Saling mengasihi, saling menyayangi, saling menjaga, saling membantu, saling menolong, saling memudahkan… Izin Allah,” tulisnya, Selasa (24/12/2019).

Lewat media sosial, UYM memberikan contoh bagaimana agar toleransi itu tercipta. Bagi seorang muslim yang memiliki keyakinan tidak memberikan ucapan selamat natal, UYM memberikan tips agar hubungan dengan teman nonmuslim tetap terjaga.

“Untuk yang punya kawan, beragama Kristen, gapapa banget kok gak ngucapin selamat natal. Kirim kue aja, syukur2 bikinan sendiri. Kirim2 makanan. Kirim2 buah…Gpp. Ngerti koq kwn2 kita itu,” pesannya.

“Kalo ada wkt, nongki nongki bareng, liburan, di kafe2 yg aman, yg ga ada minuman2 kerasnya. Atawa jalan bareng ke tempat2 libur. Tar yang Kristen, jagain tas pas kwn2 yg muslim, shalat, hehehe. Tar yg muslim, bayarin makanan yg dimakan bareng. Tar yg Kristen, isi bensin dan bayar tol. Atau saling kirim pulsa. Pake Paytren, hehehe… Ah, cakep dah. Kayak Masjid Istiqlal, yg parkirannya besok jd parkiran kwn2 yg mau ibadah di Gereja Katedral. Indah,” lanjutnya.

Menurut UYM, kekuatan Indonesia ada di perbedaan. Perbedaan yang justru menjadi warna indah dan menghiasi sejak Indonesia bahkan sejak belum ada namanya.

“Sebuah bangsa besar yang insyaa Allah akan terus ada, sampai akhir zaman. Malah membesar, menguat, menjadi inspirasi dunia. Al-Faatihah…” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here