Ustadz Yusuf Mansur: Penggandaan Uang Paling Baik adalah Sedekah

113
Ustadz Yusuf Mansur.
Ustadz Yusuf Mansur

Jakarta, Muslim Obsession – Masyarakat belum lama ini digegerkan dengan pria gondrong di Bekasi, Jawa Barat yang bisa menggandakan uang. Video yang memperlihatkan dirinya menghambur-hamburkan uang pun viral di media sosial.

Setelah diiselidiki pihak kepolisian, ternyata aksi pria bernama Herman (44) itu hanyalah trik sulap yang digunakan untuk mengelabui para pasiennya. Pelaku pun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Menanggapi hal itu, Ustadz Yusuf Mansur (UYM), mengatakan, bahwa tidak ada satu orangpun yang punya kesaktian untuk menggandakan uang. Jika ada orang yang mengaku, ia pastikan itu adalah penipuan.

“Tidak ada yang gandain uang, kalau ada orang yang mengaku bisa, itu pasti penipuan,” kata Ustadz Yusuf, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, sebaik-baiknya menggandakan uang adalah dengan bersedekah. Melalui sedekah, kata dia, maka Allah SWT yang akan melipatgandakan uang.

“Lewat jalan sedekah. Pakai ilmu dan praktik sedekah. Allah yang lipat gandakan. Jadi sebaik-baik menggandakan uang adalah sedekah,” kata Ustadz Yusuf

Adapun, dia menilai, orang yang percaya bahwa uang dapat dilipatgandakan lewat pemberi rizki tidak lah salah. Namun jika yang dipercaya adalah dukun maka yang jelas orang tersebut sudah tertipu. “Yang jelas, yang percaya, ya ketipu,” terangnya. (Albar)

1 KOMENTAR

  1. Ada yg tahu dalilnya apa ? Sepemahaman saya dalil terkait Rezeqi adalah Wallahu may yasaa’u bi ghoiri hisab.. hasil sedekah adalah rezeki yg berkah, bukan berlipat dan Allah, SWT memberikan rezeki tanpa hitung-hitungan sedekah atau tidak. Wallahu a’lam bishowab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here