Ustadz Felix Siauw dan UAS Dukung Animasi Islami Nussa dan Rara 

1592
Tim produksi Animasi Islami Indonesia Nussa dan Rara (Foto: Instagram)

Jakarta, Muslim Obsession – Animasi Nussa dan Rara bukan hanya jawaban dari doa, tapi juga harapan seluruh orangtua muda Indonesia, akan adanya konten Islami, bermanfaat dan juga nyaman di mata.

Demikian dikatakan Ustadz Felix Siauw lewat akun Instagramnya, dikutip Kamis (22/11/2018). Ustadz beretnis Tionghoa-Indonesia tersebut adalah salah satu saksi di balik perjalanan produksi Animasi Islami Nussa dan Rara.

“Alhamdulillah, satu persatu doa Allah jawab, dengan cara yang paling indah tentunya, dan kita yakini di waktu yang paling tepat. Salah satunya animasi anak Nussa dan Rara,” tuturnya.

Dia menceritakan bahwa proyek animasi Nussa terbilang sangat singkat, hanya 4 bulan saja. Padahal menurut ahli, sedikitnya perlu minimal 1-2 tahun.

“Tapi Allah punya cara sendiri. Semua mengalir begitu cepat, banyak kemudahan yang dirasa oleh temen-temen di @TheLittleGiantz, sementara saya hanya menyumbang tak lebih dari doa,” ujar Ustadz Felix.

Baca juga: Nussa dan Rara, Animasi Islami Ala Indonesia yang Wajib Kamu Tonton!

Memang salah satu tugas paling berat bagi orangtua, imbuhnya adalah memilihkan referensi terbaik bagi anak-anak, agar tidak menjadi bahaya di masa depan.

Terlebih menurutnya, film animasi dan referensi lainnya, yang disukai anak-anak jarang yang menawarkan kebaikan, apalagi menawarkan kebaikan Islam.

“Yang ada, anak-anak justru diajari tentang superhero fiktif, yang cenderung pada kekerasan, bahkan banyak sekali film anak-anak yang tidak layak tonton,” ujarnya.

Iklan-iklan mesum, sinetron-sinetron yang juga tak pantas tayangan buat anak-anak, kata dia menambah daftar panjang referensi buruk yang masuk kepada anak-anak bangsa.

“Apa efeknya? Mereka jadi mudah berkata buruk, berlaku kasar, malas dalam belajar, dan yang paling parah, mereka mengembangkan karakter tak baik. Padahal pendidikan paling utama di masa-masa itu adalah pendidikan karakter, dan itu didapat dari referensi yang masuk ke mata dan telinga anak-anak kita,” tandas Ustadz Felix.

Selain dia, Ustadz Abdul Somad (UAS) pun ikut mempromosikan film Animasi Islami buatan Indonesia tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, Ustadz berdarah melayu itu merepost kiriman dari Nussa Official. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here