Ustadz Farid Okbah: Songsong 2021 dengan 10 Amal

539
Ustadz Farid Ahmad Okbah dan Ustadz Bukhari Abdul Somad
Ketua Bidang Agama PP Parmusi Ustadz Farid Ahmad Okbah. (Foto: Edwin B)

Jakarta, Muslim Obsession – Tinggal beberapa jam lagi pergantian tahun akan berlangsung. Bagi umat Islam, ada sejumlah hal yang seyogianya dilakukan untuk menyongsong tahun 2021.

“Paling tidak ada 10 amal, utamanya agar di masa depan Allah Ta’ala senantiasa memberikan bimbingan kepada kita untuk selalu ta’at kepada-Nya dan memberikan kita kekuatan untuk menebar manfaat bagi makhluk-Nya yang lain,” tutur Ustadz Farid Ahmad Okbah, Ketua Bidang Agama PP Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) kepada Muslim Obsession, Kamis (31/12/2020).

Pertama, kata Ustadz Farid, evaluasi hubungan dengan Allah dan terus ditingkatkan. Langkah ini penting untuk melakukan koreksi atas amal yang telah dilakukan. Karena orang yang senang melaukan muhasabah, menurutnya, akan mendapatkan semangat untuk melakukan amal-amal yang lebih baik.

“Kedua, berusaha selalu untuk mengikuti jejak Rasulullah ﷺ. Ketiga, membaca, mentadabburi Al-Quran serta mengamalkan dan mendakwahkannya agar menjadi pedoman hidup,” terang Ustadz Farid.

Keempat, terus meningkatkan potensi diri dan menguatkan ikatan keluarga serta memberdayakan masyarakat agar lebih produktif dalam kebaikan. Kelima, berpikir positif dan strategis untuk meningkatkan kualitas umat dan bangsa meskipun dalam suasana pandemi dan sulit.

Keenam, merajut ukhuwwah islamiyyah dan wathaniyyah demi kemajuan bersama dan menghadapi tantangan global. Ketujuh, meningkatkan peran ulama, intelektual, perguruan tinggi, pesantren serta lembaga pendidikan lain.

Kedelapan, mendorong pemerintah untuk mensejahterakan rakyat dan menegakkan keadilan. Kesembilan, membuka semua pintu kebaikan dan menutup pintu-pintu keburukan (amar ma’ruf dan nahi munkar).

“Dan yang kesepuluh, memperioritaskan akhirat guna menyongsong husnul khatimah. Semoga tahun 2020 ini ditutup dengan ampunan dari Allah Ta’ala dan tahun depan kita senantiasa dibimbing Allah menjadi hamba-hamba-Nya yang memiliki kuantitas dan kualitas ketaatan yang lebih baik. Baarakallah fiekum,” pungkasnya. (Fath)

1 KOMENTAR

  1. para Alim ulama jangan slalu memberikan wejangan yg melemahkan Menyogsong Th baru .trimakasih kami umat yg tabu soal agama diberikan wejangan seperti diatas utk nambah sepirit kami umat agama islam meningkat kan nilai ibadah kami lebih baik di tahun lalu .waslm trimk para ulama yg menyejukkan berceramah buat kami yg menerima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here